Ads 468x60px

Kamis, Februari 16

Pemetaan SKKD

Pemetaan SKKD diperlukan agar memudahkan guru untuk melakukan distribusi materi untuk diaplikasikan dalam tatap muka pembelajaran dalam satu tahun pelajaran. Ketepatan dalam pemetaan SKKD akan sangat membantu keberhasilan proses pembelajaran itu sendiri.

Contoh Pemetaan SKKD:

PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR

Mata Pelajaran : Bahasa Inggris             Semester : Ganjil
Kelas                 : VII ( Tujuh )                 Tahun Pelajaran : 2012/2013
 
No
Standar Kompetensi / Kompetensi Dasar
Alokasi waktu
1
Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

1.1
Merespon makna dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal (berso-sialisasi ) yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk ber-interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tin-dak tutur : menyapa orang yang belum/sudah dikenal, mem-perkenalkan diri sen-diri / orang lain, dan memerintah atau melarang

1.2
Merespon makna dalam percakapan transaksional ( to ge things done ) dan interpersonal (berso-sialisasi ) yang menggunakan ragam ba-hasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk beriteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi infor-masi, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, dan meng-ungkapkan kesantunan


Ulangan Harian

2
Memahami makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

2.1
Merespon makna tindak tutur yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

2.2
Merespon makna gagasan yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


Ulangan Harian

3
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

3.1
Melakukan interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibat-kan tindak tutur : orang menyapa yang belum dikenal, memperke-nalkan diri sendiri / orang lain, dan meme-rintah atau melarang


3.2
Melakukan interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibat-kan tindak tutur : meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih meminta maaf dan mengungkapkan kesantunan



Ulangan Harian

4
Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

4.1
Mengungkapkan makna tindak tutur fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

4.2
Mengungkapkan makna gagasan dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


Ulangan Harian

5
Memahami makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat

5.1
Membaca nyaring bermakna kata, frasa, dan kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat

5.2
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat


Ulangan Harian


Silahkan download contoh Pemetaan SKKD di bawah ini:
Kelas IX 

Semoga bermanfaat....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar